Pengumuman Wooooyyyy!!!! Pengumuman!!!

Emang sih… perjanjiannya pemenang kuis ini baru akan diumumkan besok. Tapi berhubung hari Senin itu biasanya Zie dan Sam sibuk, maka mereka berhasil membujuk si empunya blog untuk segera memposting pengumuman malam ini juga. Dipikir-pikir, nggak ada salahnya juga sih….toh, periode kuisnya sudah ditutup secara resmi Sabtu kemarin.

Well, dalam kesempatan ini Zie dan Sam (juga Anziel) mengucapkan terima kasih tak terhingga buat 5 peserta yang udah menyempatkan diri buat ikut kuis nggak jelas dengan tujuan masing-masing :p

Sebelum diumumkan, Zie dan Sam pengen menjelaskan kenapa pertanyaan-pertanyaan itu diajukan, beserta analisis jawaban masing-masing peserta sehingga bisa diputuskan mana yang menang.

 

“Untuk pertanyaan pertama,” kata Zie. “Gue nanya Anziel itu cewek apa cowok, soalnya gue sendiri kaget, kenapa Anziel memilih cerita soal gue dan Sam dengan sudut pandang orang ketiga plus pake menyembunyikan jati dirinya pula. Asal kalian tahu, Anziel itu juga bukan nama asli! Itu gabungan nama anak temennya Sam yang cakep banget sama kode berita Zie. Tapi gue salut, ternyata yang baca blog ini pinter-pinter dan semuanya menjawab benar pertanyaan nomer satu. Yups, terakhir gue cek, Zie itu seekor cewek. tapi nggak tahu deh sekarang masih cewek apa nggak :p”  (Ini Zie kurang ajar banget ya bongkar-bongkar rahasia saya! Lihat aja ntar Zie, bakal lebih banyak lagi aib lo yang gue sebarin ntar!)

 

“Pertanyaan kedua,” lanjut Zie. “Gue nanya dari Provinsi mana soalnya gue pengen tahu, ada yang nebak nggak bakal dikirimin apa. Dan sayang beribu sayang, nggak ada satupun dari peserta yang bener jawabnya, padahal si Anziel udah pernah ngasih clue lho. Yang penasaran, coba perhatiin baik-baik postingan Anziel berjudul Pisang Rasa Strawberry dengan seksama sampai ke sudut-sudutnya 🙂 . Gue berharap, siapapun yang menang ntar kalau hadiahnya udah nyampe bisa di tulis di blognya :)”

 

“Dan soal pertanyaan terakhir dari gue,” ujar Zie. “Gue nanyain itu jujur karena gue bingung. Gue dan Sam itu sama-sama punya blog sendiri (dan bener-bener nggak nyangka kalo blognya Anziel sekarang jauh lebih rame dari blog kita berdua, padahal isi blognya cuma cerita tentang gue dan Sam). Gue bingung aja, gue tuh emang orangnya gampang bosen, tapi untuk ukuran tema blog dari awal bikin sampai sekarang belum gue ganti-ganti. Tapi si Sam, hobiiiii banget gonta ganti tema blog. Hampir setiap OL, selalu ada pemandangan baru di blognya. Kadang ampe sepet mata. Dan ternyata, kesimpulan gue berdasarkan jawaban-jawaban peserta kuis : Sam itu norak!” 

 

“Sembarangan aja lo ngatain gue norak!” Sam menoyor kepala Zie kesal. “Udah. Lo diem aja dulu, gantian gue yang ngomong!”

“Ngomong ya tinggal ngomong aja napa,Sam? Nggak usah pake dorong-dorong kepala gue! Gue tonjok nangis lo ntar!”

Sam menatap Zie dengan pandangan diemlojanganberisik-nya.

 

“Ehm-ehm,” ucap Sam sok cool karena ngerasa fansnya pasti baca tulisan ini. “Gue mengajukan pertanyaan keempat soalnya gue tuh susah banget ngajarin ini anak tuyul (baca : zie) buat bersyukur. Nggak ada hari tanpa mengeluh. Bukan berarti gue bosen dengerin keluhannya dia, udah biasa kok. Cuma gue berharap ke depannya bisa jadi cewek yang lebih optimis aja ngejalanin hidup. Dan makasih buat semuanya coz jawabannya keren-keren!”

 

“Dan untuk soal terakhir,” kata Sam. “Ya nggak ada maksud apa-apa sih. Pengen tahu aja, siapa yang lebih tenar dari apa yang diceritain Anziel. Dan ternyata, kesimpulan gue, si Anziel kebanyakan ceritain Zie nih… makanya gue kalah tenar. Hehe,”

 

“Well, yang bikin berat tuh mutusin siapa yang menang. Gue sampai mandi kembang loh,” kata Zie.

“Lah gue sampai bolak balik ngangkat galon 7 kali,” kata Sam.

“Ha? Buat apa,Sam?” Zie bingung.

“Ya nggak buat apa-apa sih. Biar keren aja,”

Zie tergelak. Sam…sam! Aneh banget sih jadi orang.Beruntunglah, dengan segala perbedaan yang ada antara Zie dan Sam, keduanya ternyata sepakat dalam memutuskan salah satu nama sebagai pemenang.  

 

“Kalau gue sih, milih seseorang ini yang menang karena ngeliat selain judul postingan yang unik dan paling banyak menyasarkan pengunjung ke blognya Anziel,” ujar Zie simpel.

“Kalau gue ngerasa postingan dari peserta ini ternyata yang paling menyentuh hati Zie. Gue nggak nyangka aja, dia bakal menuliskan sesuatu yang bener-bener nonjok Zie dalam artian positif. Zie itu tipikal cewek yang susah dibilangin dengan kalimat langsung, tapi akan cepat nangkap kalau diajarin lewat analogi, perumpamaan atau pengalaman langsung,”

“Halah. Banyak bacot lo,Sam! Udah cepetan diumumkan!”

“Okelah. Dengan tidak bermaksud menyepelekan peserta yang lainnya, akhirnya kami sepakat untuk memutuskan mbak ini sebagai pemenangnya. Selamat ya. Ditunggu aja kiriman dari kami. Mungkin awal bulan ntar soalnya sekarang belum gajian… hehehe,”  kata Sam.

“Eits, buat peserta lainnya… mas tukang kayang , mbak amit-amit , abang cangkir kopi  dan Mas kacamata nggak usah berkecil hati. Berhubung sudah repot-repot meramaikan blog yang baru menetas ini, masing-masing dari kalian bakal dikirimin pulsa sebesar Rp 100 ribu  dari Anziel, tapi nolnya digelindingin satu :D” kata Zie.

“Dan demikianlah pengumuman ini dibuat. Pastikan kalian bakal ikutan lagi di kuis-kuis selanjutnya yaa :)”

“Eh, ntar dulu Sam! Syarat ngambil hadiahnya gimana?” potong Zie.

“Oh iya, berhubung semuanya dapat hadiah, cara ngambilnya simple kok. Biar nggak repot, gue serahin urusan kirim mengirim hadiahnya ke si empunya blog. Kirimkan nomer HP kalian melalui email ke anzielova@gmail.com  . Rahasia dijamin kok, tenang aja. Paling banter hanya 4 orang yang tahu, gue, Zie, Anziel sama yang punya konter,” kata Sam meyakinkan. 

 

“Dan untuk   menghindari pengumuman ini dimanfaatkan oleh oknum tak bertanggung jawab, maka tuliskan alamat email kalian dalam kolom komentar di bawah ini. Biar nanti bisa dicocokkan apakah pengirimnya sama atau tidak,” demikian Zie. 

 

 

Terimakasih banyak yaaaa 🙂
Ditunggu Kuisnya Lagi Bulan Depan 🙂

*salaman*